Dirimu Begitu Berharga..

Bismillahirrahmanirrahim..

Halo kawan kuw.., kali ini aku mau berbagi kisah nyata pengakuan banyak dokter.. yang membuatku akhir-akhir ini terkesan.. ya sedikit banyak terkesan.. Betapa tidak ?! ..

( sudah tidak sabar ku ceritakan ??? Namun tunggu dlu y..) Sebelum aku bercerita banyak.. Aku beri judul postingan kali ni dengan....

BETAPA BERHARGANYA DIRIMU...

Oukey.. temen -temen aku mulai ceritakan "KISAH NYATA".. pengakuan dokter-dokter dari disiplin ilmu mereka yang berbeda-beda..
  1. Ada kisah * eh, jangan kisah ding, terkesan fiktif *.. Ada sebuah kejadian nyata , pengalaman ini dialami oleh seorang dokter Bedah.. lebih tepatnya dokter bedah sub spesialis Bedah Abdomen. Beliau memaparkan dengan jeli dan memukau bagaimana beliau menyelamatkan 'jiwa' pasien yang mulai kehilangan banyak darah akibat ruptur vena porta hepar oleh karena trauma , & dengan jeli dan tangkasnya beliau menutup perdarahan dan akhirnya terselamatkanlah 'jiwa' pasien tersebut.

  2. Iya, masih dengan dokter yang sama.. Beliau juga pernah menangani pasien yang memiliki harapan hidup kecil dan itu beresiko terjadi meninggal di meja operasi. Beliau menceritakan kejadian di meja operasi itu. disaat Genting tekanan darah pasien 60 mmhg ( ini kondisi berbahaya) ada sebuah percakapan singkat antara dokter bedah dengan Tim nya kira-kira begini
    Tim bedah, "Dok, tensi pasien enam puluh, gimana mau diteruskan tidak operasinya..."
    Dokter bedah, "Lanjutkan.., pasien siap meninggal di meja operasi"
    (waaaaw...... aku berkesan sekali saat beliau ceritakan itu)
    Akhirnya pasien pun selamat dari penyakitnya serta kondisi berbahaya..

    Begini penuturan langsung dokter ny.. " Tidak ada yang lebih mulia dari menyelamatkan jiwa manusia" (hyuuuuu...)

  3. Berikutnya pengakuan dokter anak sub spesialis cardiology... ( ngomong2 banyak banget sub bidang kedokeran y... hmm.).. Beliau menangani anak yang hidup dengan berat badan jauh.. dari normal anak seusiany. Anak tersebut mengalami gangguan pada jantungny namun tidak diketahui jika si anak menderita sakit jantung. terus dan terus berlalunya waktu sang anak menunjukkan gejala sesak, gampang sakit-sakitan, terus berobat pun tak kunjung sembuh sebelum ditangani langsung oleh dokter ini. Akhirnya terdiagnosis sakit jantung.., diobati sembuh, berat badan meningkat.. dan heummm... kebanggaan dan kepuasan tersendiri buat sang dokter... (begitu kata beliauu)..

  4. Dan maaaasih banyak lagi.... kebaikan dan kemuliaan tak terungkap lainnya..

Apa yang dapet kita "petik manisnya" dari penggalan fakta diatas..??!!.. Ada yang mau acung tangan... sok atuh...?! ayoooh adek2... (heheheh.....). Ternyata begitu berharganya diri kita bukan. Kita berharga. Sangat berharga. Apakah kau memperlakukan dirimu 'berharga' ?. yang aku maksud berharga disini kita tak sok acuh kepada diri sendiri. kita musti berbenah diri supaya diri kita yang berharga ini memberikan manfaat untuk lingkungan , keluarga juga DIRI SENDIRI. gitu temen2..

Kita manusia.. punya salah khilaf pun juga sisi baik. Jika kita dalam keadaan yang serba salah.. serba keliru. JANGAN BERPUTUS ASA!!!.. Tuhan sayang Kita..

Karena Apa ????

..:*DIRIMU BEGITU BERHARGA*:.

postingan sebelumnya klik disini.

0 komentar:

Post a Comment