Cara Memainkan Keyboard

CARA MEMAINKAN KEYBOARD

keyboard

hallo.., temen-temen..

O-genki desu ka??genki ?? :)

kali ini aku mau bagi-bagi tips.. bagaimana memainkan keyboard / piano atau organ
Sebenernya mau crita dulu aku y...
Aku belajar maen Electone sebenarnya sudah lama..., Electone adalah sejenis piano namun dia lebih kompleks lahh.... ( klo mau tau electone seperti apa ?? Search di Image Google yah...)

Belajar Electone sudah 6 tahun lebih.... namun belum juga bisa.. ( disuruh ortu gitu.. belajar) sebelum akhirnya ada kemauan dari diri sendiri untuk belajar keyboard (banting setir ke alat musik yg satu ini)... dan tak lebih dari 1 tahun, aku pun mulai menikmati.. nya.. karena untuk sekedar menghibur diri.. cukup okelah.. permainanku..

Ya, udah yuk dimulai ya belajarnya...

pertama, kenali dulu tuts keyboard ny... y
temen-temen lihat gambar diatas, ada 2 macam tuts yaitu yang satu berwarna HITAM dan yang satunya berwarna PUTIH
okey.., untuk mudahnya memainkan.. temen-temen mainkan saja tuts yang berwarna putih y,
kok tuts putihnya banyak ?? bingung.....

oke, foto itu sengaja aku ambil dari keyboard.. ujung paling kiri sendiri.
Dari kiri itu tuts warna putih adalah Do,, terus naik keatas ada re, mi, fa, so, la, si, Do'.
iya begitu, teruuuus naik keatas urutannya sama... do re mi fa so la si do.. atau lebih tepatnya (C, D, E, F, G, A, B, C') namun nadanya semakin tinggi...

Di Coba deeeh y...

Coba temen-temen caritahu.. bagaimana bisa menandai suatu tuts warna putih adalah Do (C , C', C'', dst)

Clue: perhatikan tuts warna HITAM yang mengelompok dengan pola tertentu....

okey kawankuh...

postingan berikut2 nya.. aku berbagi cara bermain keyboard yang lain yh...

;-)


Postingan sebelumnya klik disini.

1 komentar:

Dewi Susanti said...

tank gan tutorialnya

Post a Comment