Kisah Hidup

Bismillah

Ingin meluangkan waktu sejenak untuk menulis Blog.
Sudah lama sekali rasanya tidak meng-UPDATE blog ini.

Ingin berbagi pengalaman dan mengambil hikmah darinya.

8 tahun sudah terhitung mulai 2006 hingga 2014 pendidikan q di Kedokteran. Fakultas kedokteran UNS dan RS. Moewardi bagaikan *bunda* yang memfasilitasi saya, untuk belajar segala hal tentang kedokteran.
8 tahun merupakan waktu yang panjang, karena saya 2 tahun extend, yang harusnya ditempuh pendidikan dlm 6 tahun.
Jatuh-bangun dalam pendidikan saya alami, namun itu sudah niatan saya. Jadi tak perlu disesali. Melihat kawan-kawan telah selesai dlm pendidikan mmg mengundang kekhawatiran orang tua. Tangis dan harapan kekhawatiran akan masa depan saya, menjadi renungan saya dalam hari-hari saya. Saya tidak bermain-main dalam pendidikan ini. Hanya memang perlu waktu extra untuk membangun diri.

Inilah naungan saya selama 8 tahun dan guru serta segenap civitas didalamnya tak lupa jg para pasien yang menjadi sebaik-guru bagi saya. Kepada pasien pula saya berguru.






Pengalaman adalah guru yang paling baik.
Ilmu dan Praktek merupakan 2 hal yang seharusnya tak terpisahkan.
Mendapati kenyataan bahwa tanpa Ilmu, praktek tak akan baik.
Dan tanpa Praktek, ilmu tak dapat diambil manfaatnya.

Bagaikan 2 sayap, ilmu dan praktek akan menerbangkan pada tujuan yang ingin dicapai.
2 sayap yang berfungsi dengan baik bila berkolaborasi dengan harmonis.
Tidak salah satu dan tidak berdiri sendiri.

Bismillahitawakkaltu!
Selamat Berkarya.


Ujian Kompetensi Dokter di depan mata!  
(bagi anda para pembaca, selamat beraktivitas)

2 komentar:

Novita Dwi Cahyanti said...

Respect, jadikan org lain respek ma km, mas
Km mmg g main main dlm bljr n praktek, hny prioritas n ingat batas waktu
Km pa ga mau ambil ppds mas: 35th bts umur ambil ppds (terserah km sih mas)

Up to u mas,. Sukses trs ke dpnnya

Novita Dwi Cahyanti said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment